KATA PENUTUP

(Translater : Fulcrum)

 

Pertama-tama, untuk mereka yang membeli buku ini, aku ingin menyampaikan rasa terima kasihku dari lubuk hatiku yang terdalam. Untuk mereka yang baru, aku ingin menjadikan kesempatan ini untuk berterima kasih, dan kalau ini bukan yang pertama kalinya, aku ingin berterima kasih sudah mengikuti seri ini.

Apa Anda suka cerita tahun kedua Tatsuya, Miyuki, dan teman-teman sekaligus murid-murid baru yang jadi kouhai mereka? Karena seri ini adalah cerita tentang Shiba bersaudara, sang protagonis, maka jelas ini akan mencakup kisah mereka mulai masuk SMA sampai lulus jadi kenaikan kelas tidak bisa terhindarkan dan akibatnya, hubungan mereka satu sama lain tidak bisa dipungkiri juga akan berubah. Seperti semua yang membaca volume ini pahami, lulus bukan berarti mereka tidak akan lagi muncul di cerita, tapi karakter-karakter baru juga akan menjadi bagian dari cerita. Kalau mereka tidak diberikan peran di cerita, apa gunanya memperkenalkan mereka di cerita ini ‘kan.

Oleh karena itu, yang perlu dipikirkan adalah bagaimana membangun karakteristik para karakter baru ini. Kali ini, aku sedikit hingga tidak kesulitan sama sekali dalam membuat murid-murid baru yang ada di volume ini. Itu karena aku sudah selesai membentuk ‘gambaran kasar’ karakter-karakter ini sejak aku mulai menulis cerita ini. Tentu saja, aku memberikan beberapa penyesuaian penting. Aku rasa yang paling banyak berubah adalah Kent, dia aslinya perempuan. Tapi, karena ternyata jalannya tidak seperti ‘itu’ saat aku membuat skenario, jadi ide itu ditolak……

Yang membuatku pusing adalah menentukan murid-murid baru untuk tahun depan. Terus terang saja, saat ini, ­outline karakter-karakter itu masih kosong sama sekali….. Nah, saat aku menulisnya, setan-setan mungkin akan tertawa dan berkata “Apa cerita tahun depan?” tapi apa cerita ini akan sampai membuat kalian tertawa di tengah ke-stress-an penulisnya. Ini adalah cerita yang beda tapi, seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Arc Double Seven diserialisasikan di Majalah Dengeki Bunko. Sementara itu rencanaku adalah aku ingin membawakan cerita ini kepada fans selagi ini masih semi-baru selesai ditulis (seperti sekarang ini)….. …..Berkaca dari hal itu, aku merasa kalau itu mungkin eksperimen yang agak ceroboh.

Aku sadar betul itu rasanya aneh karena aku menyusun cerita dengan faktor yang seharusnya sudah ada di saat itu, tapi kenyataannya aku tidak sadar betapa buruknya aku. Saat aku membaca kembali skripnya, aku merasa tidak nyaman melihat hampir tidak ada penjelasan tentang apa yang terjadi di lingkungan mereka. Edisi cetak kali ini mungkin setidaknya akan cukup memberikan informasi minimum yang perlu diketahui tapi, bagaimana menurut Anda?

Sekitar waktu buku ini dipajang di rak toko buku, berita baik mungkin sudah sampai di telinga Anda semua kurasa. Sebenarnya, selama serialisasi Arc Double Seven ini, aku sudah menyusahkan semua staf, kurasa itu semua kesusahan itu akan berkurang. Terima kasih banyak atas bantuan kalian semua.

Tapi, ada sesuatu dari balik layar. Agar semua fans bisa menikmati ‘Mahouka Koukou no Rettousei’ lebih dari sekarang, kami, staf dan aku, dengan segala kemampuan kami, akan terus berusaha lebih oleh karena itu tolong terus nantikan seri ini mulai sekarang.

 

(Satou Tsutomu)