TEMPAT PERISTIRAHATAN MISTERIUS DAN DUNGEON DI DALAM TUBUH
(Translater : Hikari)

"Oh, amukan Grand Rock sudah mereda."
Aku menatap matahari terbenam dari punggung Grand Rock dan menopangkan Black Iron Pickaxe pada bahuku.
Setelah mengalahkan boss Cockatrice King, semua monster yang muncul kembali termasuk si boss menjadi monster non-aktif, tapi hanya pada party yang membunuh Cockatrice King.
Begitu kami menyadarinya, Taku dan yang lainnya segera membantu party yang lain sebisa mungkin dalam mengalahkan para Cockatrice King yang muncul.
Mereka membentuk party dengan kumpulan para player yang menyerah dalam pertarungan melawan boss setelah tiba di bagian atas dan terus mengalahkan para boss. Sementara itu, aku meninggalkan party dan menggali pada sebuah titik penambangan di bagian atas dan mengambil item-item berguna seperti telur dari sarang-sarang Cockatrice.
"Yun-kun, selamat atas kerja kerasmu."
"Bagaimana kabarmu?"
"Ah, Magi-san dan Emily-san. Aku mengumpulkan cukup banyak."
Aku melihat ke belakang ke arah suara itu dan melihat Magi-san serta Emily-san yang berterima kasih atas pertolongan Taku dan yang lainnya dalam mengalahkan Cockatrice King.
Mereka berdua dapat menambang dengan aman di tempat-tempat yang berbeda karena Cockatrice menjadi non-aktif pada mereka.
"Tempat ini bagus. Di bawah sana hanya ada jenis-jenis bijih tertentu yang bisa kau dapatkan, tapi di sini kau bisa mendapatkan berbagai macam jenis bijih."
"Karena tingkat konversinya tinggi, ini semua bagus untuk menutupi pengeluaran penelitian Alchemy dan Synthesis."
Sepertinya Magi-san dan Emily-san mendapatkan banyak sekali bijih tambang.
Berbicara dengan mereka berdua, aku memasuki tempat yang sepertinya adalah sarang jerami Cockatrice King untuk mencari-cari barang yang berguna.
"Tapi, mendaki gunung ini setiap kali mengumpulkan item akan sangat merepotkan."
Setuju dengan kata-kataku, keduanya mengangguk.
Dan, saat aku dengan santainya melihat ke bawah ke dataran tinggi, aku melihat para monster hampir semuanya dikalahkan dengan hanya para boss yang masih hidup sebagai penguasa dataran tinggi, Lightning Horse dan monster super-dreadnought, si Grand Rock. Lightning Horse dibiarkan sendirian saja karena kekuatannya yang luar biasa, tapi di sisi lain——
"Yang tersisa adalah si kura-kura raksasa! Akan kubuat kau memberikanku semua EXP dan item langka!"
Para player yang selamat, kini menyerang Grand Rock secara serempak.
Meskipun tidak begitu perlu mengalahkannya, melihat para player mencoba untuk bertarung melawan Grand Rock, aku benar-benar terperangah.
"Mereka kejam."

Aku membentangkan sehelai kain dan menaruh perlengkapan minum teh di atasnya, kemudian menyajikan pada Magi-san dan Emily-san teh apel yang kubuat dengan kulit Mountain Apple dan teh hitam sambil menyaksikan apa yang terjadi di bawah.
"Kalau mereka ternyata bisa mengalahkan Grand Rock, mungkin akan lebih mudah untuk naik ke lapisan atas nantinya, tapi…"
"Tidak peduli bagaimana kau melihatnya, dia tidak akan roboh, makhluk itu—"
Para player di bawah kami terus mengganti cara menyerang, tapi sama sekali tidak ada damage yang berdampak pada Grand Rock.
Dengan Sky Eyes, aku melihat Myu, Sei-nee dan yang lainnya menyadari bahwa serangan biasa tidak akan berhasil lalu menjauh sedikit untuk menyusun strategi baru.
"Mereka benar-benar berusaha keras. Kenapa tidak menyerah saja?"
"Itu karena musuh di depan mereka tidak menyerang balik. Mereka bisa menaikkan level Sense yang berkaitan dengan serangan dengan cara ini."
Sementara aku mendengarkan komentar Magi-san, seorang player meloncat ke arat Grand Rock melangkah dan terinjak. Sekalipun musuh tidak melawan balik, sepertinya kecelakaan masih dapat terjadi.
Menyaksikan apa yang terjadi di bawah, kami selesai minum teh apel dan kembali mengumpulkan item.
"Aku ingin mengumpulkan item  sebanyak mungkin. Siapa yang tahu kapan lagi aku datang ke sini——whiiiihh?‼"
Aku mencoba untuk melongok ke dasar sarang Cockatrice King untuk mencari item, tapi tiba-tiba terjatuh ke dalamnya.
Mendongak ke atas pada Magi-san dan Emily-san yang bergegas datang dengan panik, aku melambaikan tangan pada mereka untuk mengatakan bahwa aku baik-baik saja.
"Yun-kun, kau tidak apa-apa?!"
"A-aku baik-baik saja."
Di bawah sarang Cockatrice King, membentang sebuah ruang kosong di dalam batu. Tidak dapat merangkak keluar dari lubang, aku maju lebih jauh dan melihat sebuah tempat yang terlihat seperti sebuah kebun.
Ada tanaman-tanaman yang tumbuh rendah di tanah yang lembut dan sebuah air mancur yang mengeluarkan banyak sekali air yang mengalir ke bagian belakang gua.
"Apa-apaan tempat ini? Terang sekali."
Aku mendongak ke langit-langit dan melihat banyak sekali lubang yang cukup besar untuk dilewati orang. Itu sepertinya adalah sarang-sarang Cockatrice King seperti tempatku terjatuh tadi.
Cahaya melewati lubang-lubang itu, menyediakan jumlah cahaya yang cukup bahkan di dalam gua ini.
"Apa ini, ya? Aku penasaran. Rasanya seperti menerobos masuk. Aku harus pergi lebih jauh ke dalam untuk menemukan pintu keluar."
Saat aku mengecek semburan air tersebut, itu seperti Water of Life yang digunakan untuk crafting dan aku juga bisa memastikan bahwa ada objek portal perpindahan. Kelihatannya, ini adalah semacam area aman.
Aku melihat sekitar untuk sesaat dan Sense See-Throughku menunjukkan reaksi. Aku mengayunkan beliungku pada lokasi tersebut dan dapat pergi keluar.
Dari apa yang terlihat, pintu keluarnya menghadap jalur gunung sedikit di bawah puncak. Juga, ada seekor Cockatrice King terdekat sehingga untuk memasuki area ini, seseorang harus menyelesaikan setidaknya satu pertarungan melawan boss.
"Fyuuh, aku akhirnya keluar."
Kupikir aku mungkin harus merangkak keluar lubang itu kalau aku tidak menemukan jalan untuk melarikan diri.
Aku segera kembali ke puncak untuk menjemput Magi-san, Taku dan yang lainnya lalu kembali ke pintu masuk.
"Ohhh?! Tempat apa ini?!"
"Ini memanjang sampai ke bagian belakang. Jadi masih ada banyak yang harus dijelajahi!"
Saat Taku bersuara nyaring dengan riangnya, semua orang ikut merasa senang melihat jalan pintas menuju ke bagian lapisan atas Grand Rock.
Pada saat yang sama, aktivitas Grand Rock berhenti dan waktu jeda antara guncangan yang meningkat kini jadi berhenti sepenuhnya.
"Grand Rock berhenti, ya."
Aku akan kembali ke Atelier dengan portal yang ditemukan di sini. Begitu aku berpikir demikian, sebuah friend call datang dari Myu.
"Yun-oneechan! Semuanya sudah selesai di sini!"
"Selamat atas kerja kerasnya. Kami menemukan sebuah portal di sini, jadi aku akan memakainya untuk kembali ke kota."
"EHH?! Kau menemukan sesuatu?! Apa ada sesuatu di situ?!"
"Tidak, hanya ada lubang yang sepertinya terus semakin jauh ke dalam gunung."
"Tidak mungkin, pintu masuknya ada di dalam tubuh?! Dengan kata lain, Grand Rock adalah boss yang harus dikalahkan dari dalam! Aku akan ke sana sekarang juga!"
Myu secara sepihak mengakhiri friend call. Aku mencemaskan dia dan bergerak ke luar gua lalu melihat Myu melangkah maju di punggung Grand Rock yang tidak bergerak. Sekitar di pertengahan, saat dia mencoba untuk memanjat lebih jauh, para Cockatrice mulai berlompatan dari sarangnya satu demi satu. Mereka ada banyak sekali sampai mustahil untuk membedakan mana equipment putih Myu dari antara para monster saat mereka mencoba untuk mengusir dia.
"Tidak mungkin. Para Cockatrice bermunculan tanpa henti. Ini benar-benar sebuah fantasi."
Ada begitu banyak Cockatrice yang melompat satu demi satu. Aku mulai penasaran dari mana mereka muncul. Para monster yang telah melawan para player dengan luar biasanya menyerbu bersama-sama dengan Myu.
Sekali lagi, sebuah friend call datang dari Myu.
"Kenapa aku tidak bisa menerobos masuk?!"
"Yah,itu karena para Cockatrice bermuncul tanpa henti.
"Tidak disangka aku harus menunggu kesempata berikutnya untuk memanjat! Ini benar-benar mengesalkan! Kalau begitu, Yun-oneechan, jelajahi apa yang ada di situ untukku!"
"Apa?!"
Aku capek  dan ingin kembali saat ini, gumamku dalam hati, tapi semua sudah terlambat. Aku mendapatkan firasat buruk.
"Mendaki ke puncak monser super-dreadnought, dan sebuah gua yang menuju ke bagian dalam, itu artinya——sebuah dungeon dalam tubuh!"
Berseru seperti itu, Myu mengakhiri friend call.
Aku segera kembali ke dalam ke gua tempat peristirahatan dan melihat Taku serta yang lainnya sudah menyelesaikan persiapan mereka untuk masuk lebih dalam.
"Sebuah dungeon penuh dengan darah dan daging seharusnya ada di depan sana."
Mendengar perkataan Taku, aku merasa muak hanya dengan membayangkannya saja.
"Mungkin ada semacam trik yang berhubungan dengan Grand Rock, atau mungkin sesuatu yang sama sekali berbeda. Karena itulah, kita akan menjadi yang pertama kali memasuki area yang tidak dikenal untuk mendapatkan informasi dan item."
Saat aku mencoba untuk menyelinap pergi secara diam-diam dengan mendekati portal perpindahan, Taku menangkap bahuku.
"Dan karena itulah, kita akan pergi sejauh yang kita bisa!"
"Serius…?"
Bahuku merosot tidak senang. Sekarang ayo pergi, tanganku digenggam dan aku dibawa ke tempat di mana Gantz dan yang lainnya berada.
Kupikir para wanita tidak akan suka pergi ke sana setelah mendengar akan ada darah dan daging, tapi Minute di luar dugaan antusias dan meskipun Mami-san raut wajahnya sedikit memucat, dia tidak mengeluh.
"Baiklah kalau begitu, Yun-kun. Aku mengharapkan laporan tentang item berguna yang kau temukan."
"Kami akan dijadwalkan untuk kembali bersama dengan Emily-chan, jadi berjuanglah."
Tersenyum, Emily-san dan Magi-san cepat-cepat melarikan diri dari tempat ini. Aku berharap aku dapat melakukan hal yang sama, pikirku saat aku menyaksikan mereka berdua melakukan perpindahan.
Para player berkumpul ke dalam gua untuk mendaftar pada portal itu dan mulai mendiskusikan penjelajahan dungeon.
"Ayolah, Yun! Kalau kita tidak cepat-cepat, kita tidak akan mendapatkan kehormatan menjadi yang pertama kali menaklukkannya!"
"Secara pribadi, aku tidak ingin menantang tempat dengan darah dan daging yang tak diketahui dan menjijikkan itu…"
Kata-kata yang kugumamkan tidak sampai pada Taku. Dia membalasku dengan senyum yang kekanak-kanakan.
"Dasar, hanya kali ini saja. Aku akan ikut bersamamu menaklukkan dungeon ini…"
"Bagus, kalau begitu, ayo pergi!"
Taku berdiri di depan dan mulai berjalan ke arah bagian belakang gua.
Berkebalikan dengan gua yang suram, suasana party ini cerah dan penuh motivasi.
Sepertinya petualangan kami belum selesai.

—STATUS—
Nama : Yun
Senjata : Black Maiden's Longbow
Senjata Kedua : Magi-san's Kitchen Knife, Meat Cleaver – Heavy Black, Dismantling Kitchen Knife – Blue Dancer
Armor : CS No.6 Ochre Creator (Pakaian Luar, Pakaian Dalam, Torso, Pinggang).

Batas Equipment Aksesoris : 2/10
● Faerie Ring (1)
● Substitute Gem's Ring (1)

Possessed SP33
Bow Lv46 Longbow Lv20 Sky Eyes Lv12 Swiftness Lv10 See-Through Lv20 Sorcery Lv11 Enchant Arts Lv36 Earth Element Talent Lv27 Dosing Lv40 Cook Lv11
Unequipped:
Alchemy Lv38 Synthesis Lv39 Crafting Knowledge Lv42 Taming Lv14 Engraving Lv23 Swimming Lv13 Linguistics Lv24 Climbing Lv21

Operasi Pendakian Grand Rock
● Mengalahkan Cockatrice King
● Menemukan dungeon misterius di dalam tubuh?
● Blue and Silver Mystic Ring (saat ini dalam penyesuaian)